14
Sen, Okt
1 New Articles

PA-SEKAYU.GO.ID | Berdasarkan hasil penilaian SIPP tanggal 5 Oktober 2019, Pengadilan Agama Sekayu mulai menapaki lingkungan baru setelah menerima lebih dari 1000 perkara untuk tahun 2019 ini dengan rincian 672 perkara gugatan (kontentius) dan 383 perkara permohonan (voluntair), atau total 1055 perkara.

PA-SEKAYU.GO.ID –  Jum’at (04/10/19) Bertempat di ruang kerja Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palembang, pagi itu, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palembang mengumpulkan seluruh Ketua Pengadilan Agama sewilayah Pengadilan Tinggi Agama Palembang dalam rangka Monitoring dan Evaluasi Kinerja Satuan Kerja, atau yang sekarang lebih familiar dengan singkatan Monev. Sejatinya, monitoring adalah proses rutin pengumpulan data dan pengukuran kemajuan atas objektif program atau memantau perubahan yang focus pada proses dan keluaran, monitoring melibatkan perhitungan atas apa yang dilakukan dan melibatkan pengamatan atas kualitas dari layanan yang diberikan. Sedangkan evaluasi adalah menilai kontribusi program terhadap perubahan dan menilai kebutuhan perbaikan, kelanjutan atau perluasan program (rekomendasi).

PA.SEKAYU.GO.ID. - Minggu (18/08/2019) bertempat di halaman Kantor Pengadilan Agama Sekayu, hari itu, berkumpul seluruh jajaran PA Sekayu dengan menggunakan kostum olah raga lengkap dengan sepatunya, berkumpul itu dengan satu tujuan yakni untuk melaksanakan sejumlah perlombaan dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan dan HUT MA RI ke 74. Berbagai perlombaan yang sangat meriah dilaksanakan pada hari itu, antara lain lomba volley ball, membawa kelereng dan lomba konsentrasi. Sehari sebelumnya, pun tidak kalah meriahnya, telah dilaksanakan perlombaan khusus bagi anak-anak keluarga besar Pengadilan Agama Sekayu, lomba makan kerupuk, lomba bawa klereng dan lomba memasukkan paku ke dalam botol.

PA-SEKAYU.GO.ID| Jum’at pagi ini (27 September 2019), syukur kepada Allah SWT karena wilayah Sekayu tidak terkena dampak kabut asap, setelah beberapa hari diguyur hujan, Pemda Kabupaten Musi Banyuasin mengadakan pertandingan persahabatan futsal yang terdiri dari 3 tim “dadakan”. 3 Tim tersebut yaitu tim Forkopimda, Tim Legislator, dan Tim OPD.

PA-SEKAYU.GO.ID – Kamis (15/08/2019) pagi itu, di aula kantor Kecamatan Lawang Wetan, setelah di rencanakan dan dipersiapkan sedemikian rupa, akhirnya, PA Sekayu bersama Kemenang Musi Banyuasin dan Dukcapil Musi Banyuasin, berhasil melaksanakan sidang perdana itsbat terpadu. Hadir dalam kegiatan itu, kakan Kemenag Musi Banyuasin, Kadis dukcapil dan kabag kesra Musi Banyuasin. Kegiatan yang sedianya di buka secara langsung oleh Bupati Musi Banyuasin itu, terpaksa diurungkan karena pada saat bersamaan Bupati Musi Banyuasin juga mempunyai agenda kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan, maka jadilah kegiatan itu di buka oleh Kabag Kesra H. Opi Palopi, MA.

Artikel Selanjutnya...