PA-SEKAYU.GO.ID| Rabu (29/04/2020) Di tengah pandemic covid-19 dan menjalankan ibadah Puasa Bulan Ramadhan, bertempat di Ruang Aula, Ketua Pengadilan Agama Sekayu pada hari Rabu 29 April 2020 melantik 6 orang hakim pratama masing-masing adalah 1. Tony Abdul Syukur, S.H.I, 2. Siti Sofiyah, S.H.I, 3. Ade Sofyan, S.Sy, 4. Intan Atiqoh, S.H.I, 5. Muhamada Hira Hidayat, S.Sy, dan 6. Fidya Rahma Insani, S.Sy, sebagai hakim pratama PA. Sekayu. Sebelumnya para hakim baru tersebut merupakan calon hakim yang telah menyelesaikan proses pendidikan calon hakim dan menjalankan tugas di tempat magang yang berbeda – beda.

PA-SEKAYU.GO.ID| Rabu (29/04/2020) Setelah selama 14 hari diisolasi di rumah sehat Muba, dan semua dinyatakan sehat, setelah menjalani serangkaian tes yang dipasilitasi oleh rumah sehat Muba itu, para calon hakim itu, yang SK nya ditempat di PA Sekayu itu, kini telah siap untuk dilantik menjadi Hakim PA Sekayu.

PA-SEKAYU.GO.ID| Kamis, 23 April 2020, Pasca dilantik sebagai Panitera PA Sekayu, Bapak Ahmad Fikri, S.H.I., M.H.I , langsung bergerak memetakan sejumlah masalah, khususnya di bagian kepaniteraan PA Sekayu. Dalam telaahan awalnya ia menemukan beberapa administrasi kepaniteran yang harus segera dibenahi. Di antara masalah yang harus segera diselesaikan itu adalah percepatan penyampaian laporan perkara, Percepatan penyelesaian upload putusan, dan percepatan pemberkasan perkara banding.

PA-SEKAYU.GO.ID| Rabu (22/04/2020) Sekitar pukul 10.00 Wib PA Sekayu mengikuti teleconference bersama 6 PA Sewialyah PTA Palembang. Keenam PA tersebut adalah PA Palembang, PA Kayu Agung, PA Muara Enim, PA Baturaja, PA Lubuk Linggau dan PA Lahat. Hadir dalam kegiatan itu Ketua PA Sekayu dan Wakil, serta Panitera dan Sekretaris. Tema utama teleconference itu, adalah terkait pelaksanaan pembangunan zona Integritas di wilayah sumatera Selatan. Terkait pula sejauh mana persiapan setiap PA dalam melaksanakan pembangunan Zona integritas itu.

PA-SEKAYU.GO.ID | Pagi itu, Jum'at barokah (20/12/2019) bertempat di aula hotel Beston Palembang, dilaksanakan diskusi hukum tahap III di wilayah PTA Palembang. Hadir dalam kegiatan itu, para hakim tinggi, para ketua, para wakil ketua, para hakim, para Panitera, para Panmud dan Jurusita se-wilayah PTA Palembang.

Artikel Selanjutnya...