21
Kam, Nov
1 New Articles

Pimpinan PA Sekayu Hadiri Pisah Sambut Ketua PTA Palembang

Berita Utama
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

PA-SEKAYU.GO.ID - Pengadilan Tinggi Agama Palembang menggelar acara pisah sambut Ketua PTA Palembang, dari Dr. H. M. Syarif Mappiasse, S.H., M.H., kepada Drs. H. Endang Ali Ma’sum, S.H., M.H., Senin (28/1/2019), di Aula Lt. 4 Gedung PTA Palembang.

Pisah sambut tersebut dilaksanakan sehubungan dengan adanya pergantian sebanyak (29) dua puluh sembilan Ketua Pengadilan Tingkat Banding dari Empat Lingkungan Peradilan di seluruh Indonesia, yang dilantik oleh Ketua Mahkamah Agung RI, di Ruang Kusumah Atmadja Lt. 14 Gedung Mahkamah Agung, Kamis (24/1/2019).

Dalam pergantian Ketua Pengadilan Tingkat Banding tersebut, Dr. H. M. Syarif Mappiasse, S.H., M.H., dialantik menjadi Ketua PTA Medan, dan sebagai penggantinya dilantik Drs. H. Endang Ali Ma’sum, S.H., M.H., menjadi Ketua PTA Palembang yang baru.

Baca Juga : PA Sekayu Mengucapkan “Selamat dan Sukses atas Dilantiknya Bapak Drs. H. Endang Ali Ma’sum, S.H., M.H. sebagai Ketua PTA Palembang”

Hadir dalam acara pisah sambut tersebut, seluruh jajaran dan staf yang ada di lingkungan PTA Palembang, serta para Ketua/Wakil Ketua, Panitera dan Sekretaris dari (12) dua belas Pengadilan Agama di wilayah Sumatera Selatan.

Sedangkan tamu undangan yang hadir, diantaranya Ketua PT Palembang, Kepala Kanwil Kemenag Sumsel, Ketua PN Palembang, Ketua PTUN Palembang, Kepala Dilmil 104, Dekan Fakultas Syariah UIN Raden Fatah dan Pimpinan dari beberapa Bank mitra kerja,

Sementara itu, Drs. H. Endang Ali Ma'sum, S.H., M.H., merupakan Ketua PTA Palembang yang disambut, hadir di tempat acara dengan diantar oleh jajaran dan staf dari PTA Bandar Lampung, para Ketua/Wakil Ketua, Panitera dan Sekretaris dari Pengadilan Agama serta anggota PTWP yang ada di wilayah PTA Bandar Lampung.

Acara berlangsung khidmat, dengan disampaikannya sambutan untuk Ketua PTA Palembang yang baru, oleh Wakil Ketua PTA Palembang, Drs. H. Helmy Thohir, M.H.

Berikutnya, kemudian sambutan disampaikan juga oleh Ketua PTA Palembang yang baru. Dalam sambutannya ia mengatakan, “saya telah didaulat sebagai pemimpin kalian, tetapi saya bukanlah yang terbaik dari kalian, jika saya berjalan pada koridor yang benar (on the track), maka dukung dan laksasanakanlah. Akan tetapi jika saya salah, dan berada diluar koridor, maka luruskanlah.

Diakhir acara, disampaikan kesan dan pesan Ketua PTA Palembang yang lama, lalu acara ditutup dengan pemberian ucapan selamat sekaligus penyerahan cinderamata kepada Ketua PTA Palembang yang lama, Dr. H. M. Syarif Mappiasse, S.H., M.H., dan pada momen ini ia berdiri dengan didampingi oleh Isteri.

| Humas Pengadilan Agama Sekayu