14
Sen, Okt
1 New Articles

Hatibinwasda Laksanakan Pengawasan dan Pembinaan di PA Sekayu

Berita Utama
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

PA-SEKAYU.GO.ID – Senin (01/07/19) sekitar pukul 10.30 WIB, Hakim Tinggi Pengawas Daerah, Drs. H. Nuruzzaman Romli, S.H., di dampingi seorang Panitera Pengganti, H. Minsyahril, dan Kasubbag Umum dan Keuangan PTA Sumsel, Mardian Haryadi, S.Kom., S.H., tiba di Bumi Serasan Sekate, setelah menempuh perjalanan kurang lebih 3 jam lamanya.

Setibanya di kota Sekayu, yang juga kota Adipura, rombongan yang dikomandoi oleh Pak Nuruzzaman, langsung menuju PA Sekayu dan disambut oleh Ketua PA bersama Panitera dan Sekretaris beserta jajaran. Setelah berbincang-bincang sebentar di ruang Ketua, dapatlah dimengerti bahwa maksud kedatangan rombongan itu terkait dengan tugas yang diberikan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Sumatera Selatan untuk melakukan pengawasan dan pembinaan di PA Sekayu.

Sebelum kegiatan utama pengawasan dan pembinaan itu dilakukan, ketua rombongan meminta untuk mengumpulkan seluruh jajaran PA Sekayu, karena ada beberapa hal yang ingin disampaikan. Dan setelah menunggu beberapa menit, seluruh jajaran PA Sekayu telah terkonsentrasi di ruang pertemuan itu, ruangan yang selama ini memang dikhususkan untuk melakukan kegiatan pertemuan rutin dan evaluasi kinerja PA Sekayu.

Baca : Rumusan Hasil Rapat Koordinasi Tentang Sosialisasi Hasil Rakor Pengawasan dan Pembinaan PTA Sumsel

Diawal pembukaan kegiatan, ketua PA Sekayu menyampaikan bahwa saat ini sumber daya manusia PA Sekayu kurang lebih berjumlah 26 orang, yang terdiri dari hakim 4 orang termasuk ketua dan wakil, kepaniteraan 8 orang, kesekretariatan 5 orang, ditambah 9 orang tenaga honor. Dengan sumber daya manusia seperti itu, Alhamdulillah PA Sekayu masih tetap eksis dan bisa melaksanakan semua program dengan baik. Namun tentu saja terhadap kinerja dan pelaksanaan program itu, masih banyak yang harus dibenahi dan dikembangkan lebih lanjut, oleh karena itu, dalam kesempatan pengawasan dan pembinaan kali ini, kami secara khusus meminta kepada hatibinwasda untuk memberikan masukan dan kritikan ataupun dan ide-ide agar PA Sekayu itu semakin membaik.

Selanjutnya, dalam kesempatan yang sama, Hatibinwasda, Drs. H. Nuruzzaman Romli, menyampaikan bahwa kegiatan pengawawan dan pembinaan itu dilakukan bukanlah untuk mencari kesalahan, akan tetapi untuk lebih memperindah, memperbagus, dan membenahi apa-apa yang dianggap masih kurang dari PA Sekayu.

Hatibinwasda PTA Palembang menyampaikan sambutan

 

“Kami juga butuh dukungan dari rekan semua sekiranya ada yang perlu kami klarifikasi atau ada data yang kami butuhkan mohon dibantu. Mari kita mulai kegiatan ini, dan saya mohon, kendatipun kegiatan pengawasan dan pembinaan itu berjalan, lakukanlah kegiatan seperti biasa, terutama pada bagian pelayanan, teruslah memberikan pelayanan kepada masayarakat, kami melaksanakan tugas yang diamanatkan Ketua PTA kepada kami, dan kalian lakukanlah tugas kalian terhadap masyarakat, jangan dengan hadirnya kami disini, tugas kalian menjadi terganggu, demikian ungkap H. Nuruzzaman Romli.

Setelah kegiatan dibuka, selanjutnya hatiwasda beserta rombongan mulai bekerja, dan meminta beberapa dokumen yang diperlukan untuk diperiksa, serta melakukan wawancara dan klarifikasi kepada hakim terkait tugas mereka sebagai hakim pengawas bidang.
Bravo!, selamat bekerja dan selalu memberikan yang terbaik bagi PA Sekayu.

(Humas PA Sekayu)