21
Kam, Nov
1 New Articles

Tidak Saja Aktif di E-Court, PA Sekayu Naik Peringkat di SIPP

Berita Utama
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

PA-SEKAYU.GO.ID | Berdasarkan hasil penilaian SIPP tanggal 5 Oktober 2019, Pengadilan Agama Sekayu mulai menapaki lingkungan baru setelah menerima lebih dari 1000 perkara untuk tahun 2019 ini dengan rincian 672 perkara gugatan (kontentius) dan 383 perkara permohonan (voluntair), atau total 1055 perkara.

Selain masuk ke lingkungan baru penilaian pada Kategori III (1001 -2500 perkara), Pengadilan Agama Sekayu juga langsung menerobos 10 besar tingkat penyelesaian perkara dan menempati peringkat ke-7 dengan nilai akhir 86,97.

Sebelumnya, Pengadilan Agama Sekayu juga tetap aktif dengan penerimaan perkara-perkara e-court yang sampai saat berita ini dibuat sudah mencapai 203 perkara.

Persentase e-Court PA Sekayu Peringkat Pertama Nasional

Dua keberhasilan ini, tidak lepas dari kerjasama seluruh aparatur dan pegawai Pengadilan Agama Sekayu. Ketua Pengadilan Agama Sekayu, Saifullah Anshari, S.Ag., M.Ag., mengatakan ia bersyukur dengan telah masuknya PA Sekayu ke kategori III dengan perkara lebih dari 1000, ia juga melanjutkan bahwa target penyelesaian perkara di Pengadilan Agama Sekayu pada akhir tahun 2019 adalah 90%, sehingga dengan sisa waktu kurang dari 3 bulan ini, seluruh pegawai dan pejabat tetap harus bekerja sama, bekerja cerdas, dan bekerja ikhlas, sehingga performance PA Sekayu di akhir tahun tidak di bawah target.

(Humas PA Sekayu)