05
Kam, Des
0 New Articles

Direktur Pembinaan Administrasi Pimpin Surveillance ke Pengadilan Agama Sekayu

Berita Utama
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

PA-SEKAYU.GO.ID – Selasa (19/11/19) Pagi itu, sekitar pukul 07.30, Team Surveillance dari Dirjen Badilag telah berada di PA Sekayu, untuk melakukan surveillance/assesmen Akreditasi Penjaminan Mutu kedua terhadap PA Sekayu.

Surveillance yang semula dijadwalkan seharusnya pada bulan Oktober itu, baru bisa terlaksana pada pertengahan bulan November. Dan yang cukup membanggakan, pagi itu Team Surveillance langsung dipimpin oleh Dra. Hj. Nur Djannah Syaf, SH. M.H. Sosok yang tidak asing lagi bagi warga peradilan, seorang hakim tinggi, secara fungsional, pun saat ini, secara struktural beliau menjabat sebagai Direktur Pembinaan Administrasi Peradilan Agama pada Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama.

Team Surveillance yang beranggotakan tiga orang itu, tiba di Kota Sekayu, Kota Serasan Sekate, tepat pada pukul 24.00 WIB setelah berjuang melawan kemacetan di Wilayah Banyuasin. "Seharusnnya, kami ini, kata bu Nur Djannah, sudah tiba di kota Sekayu sekitar pukul 21.00, tapi karena macet akhirnya terkendala, itupun mobil harus berkali kali melawan arus, agar bisa segera sampai ke Sekayu". Setelah tiba di Sekayu, malam itu team mampir sesaat di PA Sekayu, tidak turun, dan langsung meminta untuk diantar ke penginapan untuk istirahat karena perjalanan cukup melelahkan.

Pagi selasa, sekitar pukul 07.00, team sudah bersiap menuju PA Sekayu untuk melakukan surveillance, setelah sarapan, segera team meluncur ke PA Sekayu dan tepat pukul 07.30, tiba di PA Sekayu. Setibanya di PA Sekayu, ungkapan pertama yang keluar dari sang Lead Asessor adalah, "Wah bagus ini gedung PA Sekayu". Barulah setelah itu memasuki gedung dan melakukan pengamatan ke seluruh ruang, terutama pada ruang-ruang penting di PA Sekayu, seperti ruang PTSP, ruang sidang dan ruang lain. Lalu secara santai melakukan wawancara dengan Ketua dan Panitera terkait perkembangan perkara e-court di PA Sekayu. Dan khusus kepada pengguna lainnya dalam perkara e-court, beliau memberikan arahan secara spesifik bagaimana cara menghadapinya. Akhirnya setelah tepat pukul 08.00, Lead Asessor beserta team mulai bekerja memeriksa eviden dan melakukan wawacara kepada petugas pelayanan, termasuk para pihak yang berurusan di PA Sekayu pada hari itu.

| Humas PA Sekayu |