05
Kam, Des
0 New Articles

Lead Asesor Ditjen Badilag Bangga dengan Implementasi APM PA Sekayu

Berita Utama
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

PA-SEKAYU.GO.ID – Selasa (19/11/19) setelah team sueveillance melakukan telusur dokumen, pengamatan dan wawancara kepada petugas pelayanan, serta para pihak berperkara, akhirnya kegiatan surveillance itupun selesai, dan tahap selanjutnya cloosing meeting.

Dalam cloosing meeting itu, seluruh jajaran PA Sekayu diminta untuk berkumpul semua oleh lead asessor, tanpa terkecuali, karena lead asessor pada hari itu akan menyampaikan sejumlah temuan yang segera harus ditindaklanjuti oleh team APM PA Sekayu.Bertempat di ruang aula pertemuan PA Sekayu, seluruh jajaran PA Sekayu telah berkumpul dan siap mendengar sambutan dan arahan dari lead asessor, yang juga merupakan direktur pembinaan administrasi Peradilan Agama itu.
Mengawali sambutannya, lead asessor ibu Dra. Hj. Nur Djannah Syaf, SH. M.H. mengatakan bahwa keberadaan mereka di Wilayah PTA Palembang itu sejak hari Senin hingga hari Rabu, dengan tujuan untuk melakukan penilaian pada PA Palembang, PA Pangkalan Balai, PA Sekayu dan PA Lubuk Linggau. Dan Hari itu, team tepat berada di PA Sekayu.

Dalam sambutan sekaligus arahannya, ia mengatakan bahwa kebijakan kebijakan dirjen badilag itu, merupakan perpanjangan  tangan dari kebijakan Ketua MA. Dirjen badilag meresponnya dengan cepat hingga melahirkan 9 aplikasi unggulan, semua itu, tidak lain bertujuan agar aparatur Peradilan Agama itu profesional dan efisien, jadi semua program dirjen itu mesti kita dukung dengan sepenuh hati.

Lebih jauh terkait surveillance itu, ada beberapa poin penting yang ingin kami sampaikan imbuh lead asessor, pertama, dari eviden-eviden yang telah di periksa pada dokumen APM PA Sekayu itu, menurut lead asessor, alhamdulillah, temuannya tidak banyak, dan temuan-temuan itu, harus segera ditindak lanjuti secepatnya. Kedua, dari segi penampilan di PA Sekayu itu, mulai dari ketua hingga pegawai honor kompak sekali dan mempunyai penampilan yang bagus, jadi performa PA Sekayu itu luar biasa. Ketiga, dilihat dari penampilan dari luar, PA Sekayu itu memang sudah memenuhi standar untuk diberikan nilai A Exellent, pun kami selaku asessor beserta team juga disambut dengan 3S, mulai dari ketua, wakil hingga honorer, pun setelah melihat dari ruangan ke ruangan, saya sebagai asessor dan selaku direktur pembinaam sangat bangga dengan PA Sekayu. Dan terakhir, kalau bisa di PA Sekayu itu ditambah jam/alarm yang menunjukkan kapan waktu kerja, kapan waktu istirahat, kapan waktu shalat dan kapan waktu pulang, demikian lead asessor, bu Nur Djannah mengatakan.

Sementara itu, pada sesi yang sama, ketua PA Sekayu dalam sambutanya menyampaikan, pertama, PA Sekayu siap medukung dan melaksanakan semua program dirjen badilag dengan sungguh-sungguh. Kedua, terhadap hasil temuan dalam suevillance APM itu, sesegera mungkin akan ditindak lanjuti. Ketiga, semua masukan maupun saran-saran yang disampaikan lead asessor untuk perbaikan dan pengembangan PA Sekayu, juga akan kita tindaklanjuti.Setelah sesi sambutan selesai, dilanjutkan penyerahan hasil temuan, yang juga merupakan kontrak kinerja Team APM PA Sekayu dengan  asessor, yang segera harus ditindaklanjuti oleh PA Sekayu. Setelah acara cloosing meeting ditutup, dilanjutkan dengan foto bersama team asessement surveillance. Akhirnya kegiatan hari itu sukses dan selesai dilaksanakan, selanjutnya team akan bergerak lagi menuju kota Lubuk Linggau. Selamat bertugas, dan semoga selamat sampai tujuan dan selalu dalam berkah dan lindungan Allah Swt.   | Humas PA Sekayu |