Tingkatkan Kualitas Pelayanan Masyarakat, PA Sekayu gelar Sosialisasi Service Exellence bersama Bank Rakyat Indonesia

Berita Utama
Typography

Kebutuhan akan peningkatan kinerja sumber daya manusia yang berkualitas sudah tak terelakkan lagi, terutama yang berkaitan dengan pelayanan konsumen (costumer service). Pada lembaga peradilan sendiri, kualitas pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan dapat dijumpai dalam bentuk Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP).

Sebagai wajah dari lembaga peradilan, meja PTSP diharapkan dapat menghadirkan pelayanan yang prima bagi pemenuhan kebutuhan masyarakat pencari keadilan. Menyadari akan pentingnya peningkatan kualitas pelayanan tersebut, maka perlu dilaksanakannya pelatihan “Service Excellence” bagi warga peradilan, khususnya bagi petugas PTSP yang secara langsung berinteraksi dengan masyarakat.

Berlangsung di ruang aula Pengadilan Agama Sekayu, Bapak Tony Abdul Syukur, S.H.I. (Hakim PA Sekayu) yang Mewakili Ketua Pengadilan Agama Sekayu menyampaikan kata sambutan terlebih dahulu. Selanjutnya, Ibu Larasati selaku Narasumber dari Bank Rakyat Indonesia menyampaikan sejumlah materi dan dilanjutkan dengan simulasi.

Simulasi Pelayanan terhadap masyarakat

Foto bersama Pihak Pengadilan Agama Sekayu dan Pihak Bank Rakyat Indonesia

Pada akhir kegiatan, Bapak Tony Abdul Syukur, S.H.I. (Hakim PA Sekayu) memberikan kesimpulan dari kegiatan tersebut dan berharap materi/informasi yang sangat bermanfaat ini dapat menjadi dasar untuk peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat di Pengadilan Agama Sekayu, Jum'at (23/10/2020).