14
Sen, Okt
1 New Articles

Peringati HUT Ke- 65, Ikahi Gelar Seminar Nasional

Seputar IKAHI
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

BADILAG.NET - Pengurus Pusat IKAHI menggelar seminar nasional di Hotel Mercure Jakarta, Selasa (20/3/2018). Seminar ini diikuti kurang lebih 800 peserta yang terdiri dari pimpinan dan pejabat eselon I Mahkamah Agung, pimpinan pengadilan dari empat lingkungan peradilan, para hakim serta perwakilan parpol.

Seminar Nasional yang di gelar dalam rangka memperingati HUT IKAHI yang ke-65 ini mengambil topik "Penegakan Hukum Terhadap Tindak Pidana dan Pelanggaran Administrasi Pemilihan Untuk Mengawal Demokrasi Yang Sehat".

Seminar ini juga menghadirkan narasumber antara lain wakil ketua DPR RI Fahri Hamzah, Wakil Ketua KPK Saut Situmorang, komisioner KPU Pramono U. Tantowi, Ketua Kamar Peradilan Tata Usaha Negara Supandi, Pengamat Politik Burhanudin Muhtadi dan Ahli Hukum Tata Negara Refly Harun.

Baca Juga : Sambut HUT Ke-65, PP Ikahi adakan Serangkaian Kegiatan

"Hakim harus menjaga intregitas dan selalu meningkatkan kapabilitas. Dua hal tesebut sangat penting untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pengadilan," kata Ketua MA, Prof. Dr. H. M. Hatta Ali, S.H., M.H. dalam sambutannya ketika membuka acara.

Seperti diketahui, sebelum puncak peringatan HUT IKAHI tahun ini diisi dengan seminar nasional, Pengurus Pusat IKAHI telah menggelar berbagai kegiatan bakti sosial diantaranya khitanan massal, ziarah ke taman makam pahlawan dan donor darah. (ridwananwar-hirpanhilmi)