PA-SEKAYU.GO.ID - Sejak diaktifkan akhir Desember lalu, e-court PA Sekayu menunjukkan peningkatan yang signifikan. Tingkat efektifitas pelayanan dan relasinya dengan para pengacara benar benar telah berjalan dengan baik. Hal ini tentu saja tidak terlepas dari kerjasama tim yang baik bagi jajaran PA Sekayu dan hubungan relasional-profesional yang bagus dengan para pengacara. Dalam artian, secara profesi, para pengacara itu bisa bekerjasama dalam memanfaatkan dan menggunakan e-court untuk beracara secara modern di PA Sekayu.

PA-SEKAYU.GO.ID – Sabtu tanggal 16 Maret 2019, ribuan generasi millenial memadati Lapangan Gelanggang Remaja Sekayu (Lapangan STIER), acara ini merupakan rangkaian kegiatan  Pelaksanaan Millenial Road Safety Festival (MRSF) 2019 di Kabupaten Musi Banyuasin, dihadiri langsung oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin, Kapolres Muba, AKBP Andes Purwanti SE MM., Dandim 0401/Muba, Letkol Arm Muh Saifudin KZ, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKORPIMDA) salah satunya Pengadilan Agama Sekayu, yang diwakili oleh Sekretaris Sudarman, S.Ag., MH.

PA-SEKAYU.GO.ID - Pagi akhir pekan ini, Sabtu, 16 Maret 2019, Pengadilan Agama Sekayu mendapat kesempatan ikut memeriahkan acara yang digagas oleh Kepolisian Republik Indonesia, yaitu kegiatan Millenial Road Safety Festival (MRSF) 2019 di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba).

PA-SEKAYU.GO.ID – Kamis tanggal 14 Maret 2019 para Penyelenggara Negara/Wajib LHKPN pada Pengadilan Agama Sekayu telah selesai menyampaikan laporan tersebut melalui aplikasi e-LHKPN, mulai dari Ketua, Wakil Ketua, Hakim, Panitera, Kuasa Pengguna Anggaran, Panitera Muda dan Panitera Pengganti serta Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), hal ini merujuk  pada  ketentuan   Pasal  4 dan  Pasal  5 Peraturan  Komisi Pemberantasan Korupsi  (KPK) Nomor  07 Tahun  2016 juncto Keputusan Sekretaris Mahkamah Agung Nomor 147/SEKlSKlV1I1/2017 tentang Kewajiban Penyampaian Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara di lingkungan   Mahkamah Agung RI dan Badan Peradilan  dibawahnya.

PA-SEKAYU.GO.ID - Mungkin kita terasa asing mendengar istilah jumputan gambo. Istilah itu merujuk pada sebuah hasil karya seni yang bernilai tinggi, hasil olahan masyarakat Musi Banyuasin (Muba) menjadi bahan batik, yang berasal dari gambir sebagai pewarna utamanya. Gambo dalam bahasa daerah masyarakat Muba berarti gambir.

Artikel Selanjutnya...