Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila, Waka PA Sekayu Bacakan Sambutan Presiden RI

Berita Utama
Typography

PA-SEKAYU.GO.ID - Wakil Ketua Pengadilan Agama Sekayu (PA Sekayu), Yunadi, S.Ag., memimpin upacara peringatan hari lahir Pancasila di Halaman Depan Kantor PA Sekayu, Jalan Merdeka Lingkungan I Nomor 497, Sekayu, Jumat (1/6/2018).

Dilokasi, upacara dimulai sekitar pukul 08.00 WIB. Upacara dihadiri para hakim, pejabat fungsional dan struktural, staf, CPNS calon hakim, dan honorer di lingkungan PA Sekayu.

Dalam upacara tersebut, Wakil Ketua PA Sekayu membacakan sambutan Presiden RI, Joko Widodo dalam rangka upacara peringatan hari lahir Pancasila. Menurut Presiden, sesuai dalam sambutannya dikatakan, bahwa Pancasila adalah berkah yang indah yang diberikan Tuhan Yang Maha Esa kepada kita.

Baca Juga : Upacara Bendera HARKITNAS ke-110 Tahun 2018 di PA Sekayu

Dalam sambutan tersebut, Wakil Ketua PA Sekayu menyampaikan, semangat dan energi kebersamaan yang diharapkan mampu membuat Indonesia berprestasi dan memenangkan kompetisi. Sehingga pada peringatan hari lahir Pancasila tahun 2018 ini diberi tema, yaitu Kita Pancasila: Bersatu, Berbagi, Berprestasi.

Selanjutnya, dalam sambutan Presiden Joko Widodo tersebut, disebutkan juga bahwa selama ini Pancasila sudah menjadi rumah kita yang ber-Bhennika Tunggal Ika. Para pendiri bangsa dari berbagai kelompok, golongan, dan latar belakang duduk bersama untuk menetapkan Pancasila sebagai pemersatu segala perbedaan.

Pancasila berperan sebagai falsafah dan dasar negara yang kokoh, yang menjadi fondasi dibangunnya Indonesia yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur. Semangat bersatu, berbagi dan berprestasi akan meneguhkan derap langkah kita dalam membawa Indonesia menuju negara yang maju dan jaya.

| Humas Pengadilan Agama Sekayu