Nobar Live Streaming Peresmian Operasional 85 Pengadilan Baru di PA Sekayu

Berita Utama
Typography

PA-SEKAYU.GO.ID - Berdasarkan Surat Edaran Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor  9 Tahun 2018 tanggal 18 Oktober 2018 tentang Publikasi Peresmian Operasional Pengadilan Baru.

Serta menindaklanjuti Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung Nomor 183/KMA/SK/IX/2018 tentang Penetapan Tanggal dan Tempat Peresmian Operasional Pengadilan Baru, pada hari ini Senin (22/10/2018), Ketua, seluruh Hakim, Pejabat Fungsional dan Struktural serta Staf di lingkungan Pengadilan Agama Sekayu (PA Sekayu) berpartisipasi menyaksikan bersama siaran langsung acara peresmian operasional Pengadilan baru secara live streaming pada chanel mahkamahagung live  https://www.youtube.com/channel/UCOtpmZ2yK7_4n07nbRHDJVQ.

Dalam rangka mendekatkan pelayanan pengadilan kepada masyarakat pencari keadilan (Access to Justice), Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia Prof. Dr. H. M. Hatta Ali,. S.H., M.H meresmikan operasionalisasi 85 (delapan puluh lima) Pengadilan baru di seluruh Indonesia, pada Hari Senin tanggal 22 Oktober 2018 di Melounguane, Kabupaten Kepulauan Talaud, Provinsi Sulawesi Utara.  85 (delapan puluh lima) pengadilan baru tersebut terdiri dari 3 (tiga) badan peradilan yaitu 30 (tiga puluh) Pengadilan Negeri, 50 (lima puluh) Pengadilan Agama dan 3 (tiga) Mahkamah Syar’iyah serta 2 (dua) Pengadilan Tata Usaha Negara. Pengadilan Negeri dan Pengadilan Agama yang baru dibentuk tersebar di seluruh pelosok Indonesia dan berada di ibukota kabupaten dan Kotamadya, sementara Pengadilan Tata usaha Negara berada di Ibukota Propinsi.

Baca Juga : Ketua dan Panitera PA Sekayu Ikuti Sosialisasi Pemanfaatan Virtual Account

Nonton bersama yang diadakan di ruang Pertemuan lantai 2 PA Sekayu tersebut, disaksikan langsung oleh Ketua PA Sekayu, Saifullah Anshari, S.Ag., M.Ag. dan Panitera PA Sekayu, Yuli Suryadi, S.H., M.M.

| Humas Pengadilan Agama Sekayu