Sinergi I: Transfer Aplikasi dan Atribut Persidangan

Berita Utama
Typography

PA-SEKAYU.GO.ID - Selasa (06/11/2018), jajaran Pengadilan Agama Pangkalan Balai (PA Pangkalan Balai) tiba di gedung Pengadilan Agama Sekayu (PA Sekayu), Jalan Merdeka Lingkungan I Nomor 497, Sekayu. Rombongan berkunjung dalam rangka untuk tindak lanjut pematangan operasionalisasi PA Pangkalan Balai dan tiba sekitar pukul 10.00 WIB dengan dikomandoi langsung oleh Ketua PA Pangkalan Balai, Yusri, S.Ag.

Rombongan disambut langsung oleh Ketua PA Sekayu, Saifullah Anshari, S.Ag., M.Ag., beserta Panitera, Yuli Suryadi, S.H., M.M., dan Sekretaris, Sudarman, S.Ag., M.H. Pertemuan tersebut dipusatkan di ruang Sekretaris PA Sekayu, dimana dalam ruangan sederhana itu, dengan suasana suhu yang cukup dingin, tamu disuguhkan dengan beberapa gelas teh dan kopi panas. Selanjutnya terjadilah pembicaraan yang santai tapi cukup serius dalam ruangan itu, tentang beberapa hal menyangkut pematangan operasionalisasi PA Pangkalan Balai.

Baca Juga : Sinergi Evaluasi Kinerja 2017 di Kepaniteraan dan Kesekretariatan PA Sekayu

Dalam pertemuan itu, ada beberapa hal penting yang menjadi fokus pembicaraan PA Pangkalan Balai kepada PA Sekayu, yakni mengenai aplikasi e-SIAP dan e-SIPER, yang selama ini menjadi sebagian ikon PA Sekayu. Setelah jajaran PA Pangkalan Balai mengenal lebih jauh tentang aplikasi aplikasi itu, PA Pangkalan Balai kemungkinan akan menerapkannya.

Pada hari itu langsung dilakukan proses transfer aplikasi ke server PA Pangkalan Balai. Dikarenakan proses transfer aplikasi yang dilakukan tersebut perlu dilakukan juga pengaturan dan penyesuaian (configurasi sistem), maka personil IT yang ditugaskan untuk itu terpaksa harus bermalam di PA Sekayu.

Beberapa aplikasi yang selama ini menjadi ikon PA Sekayu tersebut, kini telah bersinergi dengan PA Pangkalan Balai. Lebih jauh di samping aplikasi-aplikasi itu, PA Pangkalan Balai juga membutuhkan beberapa atribut persidangan seperti toga sidang, jas panitera pengganti, dan buku register.

Sedangkan untuk keperluan di kesekretariatan dibutuhkan soft copy desain poster dan brosur-brosur beserta soft copy file dokumen lainnya. Semua itu, sekaligus telah diserahkan kepada PA Pangkalan Balai. Wal hasil, kurang lebih satu hari tim PA Pangkalan Balai bersinergi dengan PA Sekayu dengan membawa beberapa aplikasi, atribut persidangan, dan soft copy file.

Dengan sinergi ini, Ketua PA Sekayu berharap, semoga aplikasi yang ditransfer bisa diterapkan dan semua atribut persidangan serta soft copy file bisa dimanfaatkan dengan baik dan isnyaAllah sinergi PA Sekayu dan PA Pangkalan Balai akan terus dilakukan.

| Humas Pengadilan Agama Sekayu