Bekerjalah Dengan Hasil Terbaik

Berita Utama
Typography

PA-SEKAYU.GO.ID - "Selamat kepada saudara Rada Faisal, S.Kom., atas jabatan yang diemban ini". Itulah kata-kata yang pertama diucapkan oleh Ketua PA Sekayu, Saifullah Anshari, S.Ag., M.Ag. ketika menyampaikan sambutan sekaligus pembinaannya, setelah secara resmi melantik Kepala Sub Bagian Perencanaan Teknologi Informasi dan Pelaporan (Kasubbag Pertilap) PA Sekayu yang baru itu, pada Kamis, 11 April 2019. Ical, demikian sapaan akrabnya, sebelumnya adalah staf Panmud Hukum PA Sekayu, menggantikan Azuardi Rizal, S.Si. yang promosi menjadi Kasubbag Pertilap PA Muara Enim kelas 1B. Pelantikan jabatan Kasubbag Pertilap itu, merupakan tindak lanjut adanya promosi dan mutasi jajaran kesekretariatan di Mahkamah Agung.

Dalam pembinaan yang disampaikannya, Ketua PA Sekayu juga meminta maaf atas terlambatnya pelaksanaan pelantikan itu, karena selain Kasubbag Pertilap, ada juga Kasubbag Umum dan Keuangan yang seharusnya dilantik secara bersamaan, akan tetapi karena masih ada persoalan keterkaitan SK yang bersangkutan, terpaksa Kasubbag Pertilap dilantik terlebih dahulu. Karena idealnya, seorang pejabat sesegera mungkin harus dilantik setelah ada SK.

Baca juga: Kader IT Terbaik PA Sekayu, Mutasi dan Naik Peringkat

Kemudian ketua PA Sekayu juga berpesan kepada Kasubbag Pertilap yang baru itu, untuk memahami tugas pokok dan fungsi jabatan dengan baik. “Saudara punya potensi dan masih sangat energik untuk maju dan berkembang dengan cepat. Dan saudara tidak perlu takut atau khawatir, karena tidak ada pekerjaan yang tidak dapat diselesaikan, bahkan pekerjaan berat sekalipun bisa diselesaikan dengan baik, asalkan saudara mau terbuka dan berbagi, ketika ada masalah atau kendala dalam pekerjaan, tanyakan saja, terutama hal-hal yang belum saudara fahami atau kuasai”. Ketua juga mengingatkan, “Sering-seringlah berbagi pengetahuan, juga berbagi permasalahan dalam pekerjaan, karena dengan cara itu, di samping pengetahuan kita bertambah, pun beban kita menjadi ringan”.

Baca juga: Agent of Change PA Sekayu

“Kerjakan tupoksi dengan baik dan benar, tidak perlu berfikir tentang prestise, karena prestise itu hanya asessor. Orang yang hanya sibuk bekerja untuk mengejar prestise, biasanya akan selalu dalam tekanan, sebab ketika prestise itu gagal didapat, maka etos kerjanya pun bisa menurun drastis dan semangat kerja bisa hilang. Oleh karena itu, bekerjalah dengan baik dan cerdas, dedikasikan diri saudara untuk menghasilkan kinerja terbaik. InsyaAllah dengan hasil dan karya terbaik, akan menghasilkan ptestise yang baik pula. Di samping itu, jagalah kesehatan dan jangan terlalu memaksakan diri, perlu juga sesekali refreshing. Dengan cara itu, mudahan pekerjaan sesulit apapun bisa diatasi dengan baik dan tentu saja dengan hasil terbaik”. Demikian lanjut Ketua PA Sekayu dalam pembinaannya.

(Humas PA Sekayu)