23
Sen, Sep
0 New Articles

Jelang Lebaran, Sekretaris PA Sekayu Briefing Tenaga Honor

Berita Utama
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

PA-SEKAYU.GO.ID –   Rabu (29/05/19) Bertempat di ruang kerja Sekretaris, pagi itu, sekretaris mengumpulkan seluruh tenaga honor PA Sekayu dalam rangka untuk briefing. Briefing, yang sejatinya adalah komunikasi melalui tatap muka, termasuk yang paling efektif dan cepat, untuk menjalankan tugas sehari-hari. Biasanya para leader selalu menggunakan komunikasi briefing, untuk menyampaikan langsung kebutuhan dan informasi kepada para karyawan.

Terkait prihal briefing itu, ada dua kebutuhan utama yang disampaikan Sekretaris kepada para tenaga honor PA Sekayu itu. Pertama, lebaran sudah dekat, seperti tahun-tahun sebelumnya, jelang lebaran itu, para pegawai banyak yang mudik, untuk melaksanakan lebaran di kampung halaman masing-masing, maka dalam kondisi seperti itu, kantorpun menjadi sepi dan kosong. Namun demikian, kendatipun dalam kondisi libur lebaran, bukan berarti kantor itu tanpa ada penjagaan. Kedua, selama libur lebaran itu, harus ada penjaga kantor dengan cara bergantian, dengan pembagian jadwal dan jam kerja masing-masing.

Kenapa persoalan itu begitu penting disikapi, menurut Sekretaris, dari beberpa kasus, kejahatan pencurian itu justru terjadi pada saat suasana sepi dan ada peluangnya. Terkait peluang itu, PA Sekayu sangat memungkinkan sekali, apalagi tidak ada penjaganya. Menjelang lebaran itu, kita biasanya terlena, sibuk menyiapkan kebutuhan lebaran dan lain sebagainya, sementara pada sisi lain, kantorpun tidak terpantau lagi. Banyak pula kejadian pencurian yang terjadi menjelang lebaran itu, maklumlah, kebutuhan orang menjelang lebaran itu besar, imbuh Sekretaris.

Baca juga: Rapat Koperasi Al-Mizan PA Sekayu

Sementara itu, para tenaga honor, ketika dikonfirmasi terkait pengamanan kantor jelang lebaran itu, menyatakan siap untuk melaksanakan tugas yang telah diembankan kepada mereka, terlebih lagi, sebagian dari mereka tidak lebaran di luar kota, tapi tetap berada di kota Sekayu, jadi bisa sekaligus memantau kondisi kantor.

Pada tempat terpisah, ketua PA Sekayu menyambut baik kebijakan sekretaris itu terkait pengamanan kantor PA Sekayu jelang lebaran itu. Memang biasanya, jelang lebaran itu, kita masing-masing sudah sibuk mengurus persiapan lebaran kita, karena memang dalam kondisi libur. Hal ini memang harus diatur sedemikian rupa. Libur bukan berarti semuanya harus libur, dan kantor kosong, harus ada yang jaga. Bagaimana teknis pengaturan waktu penjagaannya, berapa jam sehari jadwalnya, diaturlah sedemikian rupa. Ini sangat bagus sekali dan termasuk salah satu bentuk tanggung jawab dan rasa kepemilikan kita terhadap kantor ini.

Setelah kurang lebih satu jam briefing itu dilaksanakan, dan para tenaga honor pun telah mencapaikan kata sepakat terkait pembagian tugas, jadwal dan jam kerja penjagaan, akhirnya briefing pun selesai, dan para tenaga honor itu, yang notabenenya masih muda-muda dan sangat energik itu, kembali menjalankan tugas masing-masing. Semoga lebaran kali ini penuh barokah dan kantorpun beserta para penjaganya fi amanillah. (Humas PA Sekayu)