PA-SEKAYU.GO.IDDi Aula PTA Sumatera Selatan, hari ini, Rabu, 22 Mei 2019, beberapa saat setelah pelantikan wakil ketua PA Sekayu, Suryadi, S.Ag., S.H., M.H., menjadi Ketua PA Prabumulih, bersama 3 orang hakim tinggi dan 7 Ketua Pengadilan Agama sewilayah PTA Sumatera Selatan, pada tempat yang sama dilanjutkan pula pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan wakil ketua PA Sekayu yang baru. Adalah Waluyo, S.Ag., M.H.I., yang pada hari ini, dilantik oleh Ketua Pengadilan Agama Sekayu, sebagai wakil ketua menggantikan Suryadi, S.Ag., S.H., M.H.

PA-SEKAYU.GO.ID – Bulan Ramadhan, bulan yang sering disebut-sebut al-Qur’an sebagai bulan yang lebih baik dari seribu bulan itu, bulan yang juga memiliki beribu barokah, tidak saja diisi dengan aktivitas wajib dan sunnah saja, bahkan kegiatan lain pun dilakukan. Dengan keutamaan bulan ramadan yang begitu besar itu, terasa begitu ruginya, jika waktu yang ada di dalamnya disia-siakan begitu saja, seolah-olah, segala amal ibadah kalau bisa dilaksanakan seutuhnya pada bulan yang penuh barokah itu. Pada bulan Ramadhan kali ini, hari Rabu 22 Mei 2019 miladiyah, bertepatan pula dengan tanggal 17 Ramadhan 1440 Hijriah, Tiga orang hakim tinggi, dan 7 orang Ketua Pengadilan Agama se Sumatera Selatan dilantik dan kemudian di sumpah di hadapan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Sumatera Selatan.

PA-SEKAYU.GO.ID – Kamis (16/05/2018) bertempat di aula utama Pengadilan Agama Sekayu, sekitar pukul 08.30 Wib, para pimpinan PA Sekayu, bersama seluruh jajarannya, melaksanakan rapat koordinasi dalam rangka mengevaluasi kinerja beberapa bulan terakhir ini. Target utama evaluasi itu adalah, evaluasi pelaksanaan Tim Penjaminan Mutu Tahun 2019, evaluasi hasil laporan Hakim pengawas bidang triwulan I, dan evaluasi realisasi anggaran triwulan I.

PA-SEKAYU.GO.ID - Bertempat di ruang rapat lantai dua Pengadilan Agama Sekayu, pada hari Jum’at tanggal 17 Mei 2019, dipimpin oleh Panitera Pengadilan Agama Sekayu, Yuli suryadi, S.H., M.M., Kepaniteraan PA Sekayu mensosialisasikan aplikasi pendukung SIPP yaitu DESPA (Dokumen Elektronik SIPP Peradilan Agama). Aplikasi ini sendiri berfungsi untuk pengarsipan dokumen elektronik dan memonitoring perkara apa saja yang belum diupload pada SIPP, Aplikasi yang terintegrasi sehingga memudahkan user untuk menyelesaikan adminitrasi perkara.

PA-SEKAYU.GO.IDSenin (13/05/19) di ruang aula pertemuan Pemerintahan Kabupaten Musi Banyuasin, dilaksanakan petemuan antar tiga instansi PA Sekayu, Kemenag dan Pemkab Muba dalam rangka pematangan pelaksanaan itsbat terpadu. Pertemuan itu begitu penting, karena mengingat pelaksanaan itsbat terpadu itu sendiri baru pertama kali dilaksanakan di Kabupaten Musi Banyuasin, jadi banyak persoalan yang perlu penjelasan secara teknis dalam pelaksanaannya. Mulai dari pendataan, verifikasi, pendaftaran perkara hingga pelaksanaan persidangan.

Artikel Selanjutnya...