PA-SEKAYU.GO.ID - Rabu, 13 Februari 2019, Pengadilan Agama Sekayu mendapat undangan dari Pengadilan Tinggi Palembang, untuk menghadiri Reses Masa Persidangan bersama Komisi III DPR RI. undangan yang tidak saja ditujukan kepada Pengadilan Agama Sekayu, tapi juga kepada seluruh Pengadilan Agama sewilayah Pengadilan Tinggi Agama Palembang itu, sesuai jadwal, telah diagendakan oleh DPR-RI untuk wilayah Sumatera Selatan.

PA-SEKAYU.GO.ID - Setelah merilis hasil rekapitulasi data penyelesaian perkara awal tahun 2019, tercatat penyelesaian perkara di Pengadilan Agama Sekayu baru berjalan 22,78%. Ini dinilai masih terlalu rendah dibanding perkara yang masuk pada awal tahun ini. Perkara yang masuk yang sudah mendekati angka 100 itu, penyelesaianya hanya 22,78%. Ini problem bagi PA Sekayu dan harus segera disikapi, jika tidak akan berpengaruh pada penyelesain perkara bulan berikutnya, yang jelas akan terjadi penumpukan perkara.

PA-SEKAYU.GO.ID - Sabtu (09/02/2019) sekitar pukul 17.00 WIB pesan duka itupun datang melalui pesan singkat whatsApp kepada Ketua dan Wakil Ketua Pengadilan Agama Sekayu, yang selanjutnya pesan itu beredar ke grup intern dan menjadi pengetahuan seluruh jajaran Pengadilan Agama Sekayu, sekali lagi, karena duka, pesan itupun dibuat dengan sesingkat mungkin, “pak, umakku meninggal” demikian bunyi pesan tersebut. Sontak ketika itu, keluarga besar Pengadilan Agama Sekayu terkejut dan dirundung duka karena yang menyampaikan pesan itu adalah salah seorang tenaga honor, yang juga tidak lain sebagai bagian dari keluarga besar Pengadilan Agama Sekayu.

PA-SEKAYU.GO.ID - What is integrity?  itulah barangkali pertanyaan yang tepat untuk mengawali apa yang disampaikan oleh Ketua Pengadilan Agama Sekayu pada Jum’at (08/02/2019) di ruang aula pertemuan Pengadilan Agama Sekayu yang dihadiri oleh seluruh hakim, pegawai hingga tenaga honor tanpa terkecuali.

Artikel Selanjutnya...