PA-SEKAYU.GO.ID – Senin (19/06/2019) bertempat di aula utama Pengadilan Agama Sekayu, sekitar pukul 08.30 Wib, para mahasiswa KKL (Kuliah Kerja Lapangan) dari UIN Raden Fatah Palembang, yang berjumlah 10 orang itu, siap untuk menerima materi dan pengenalan awal tentang sistem E-Court. Pengenalan sistem ini berangkat dari asumsi, bahwa sistem E-Court ini adalah perkembangan baru bagi dunia peradilan, pun implementasinya baru pada tataran para lawyer sebagai pengguna, karena cakupannya masih terbatas, wajar saja jika sistem ini belum tersosialisasi secara umum, bahkan ke dunia kampus, yang notabenenya lebih cenderung teoretis.

PA-SEKAYU.GO.IDKamis (13/06/19) bertempat di ruang pertemuan, keluarga besar PA Sekayu melaksanakan halal bihalal sekaligus pengantar tugas wakil ketua, Hakim, dan Pegawai PA Sekayu yang baru-baru ini mutasi ke Pengadilan Agama lain, yang masih dalam wilayah Pengadilan Tinggi Agama Sumatera Selatan. Mereka adalah Suryadi, S.Ag., S.H., M.H., yang sebelumnya adalah wakil ketua Pengadian Agama Sekayu, kini ia dipromosikan menjadi orang nomor satu di Pengadilan Agama Prabumulih. Lalu ada Zulfahmi Mulyo Santoso, S.E.I, M.H. dan Muhammad Choiruddin, S.H.I. yang masing-masing dipromosikan menjadi Hakim PA Muara Enim dan hakim PA Gunung Sitoli. Lalu ada Azuardi Rizal, S.Si., Teddi Nuansyah, S.H. dan Doni, S.H. masing-masing menjadi Kasubbag IT PA Muara Enim, Kasubbag Umum dan Keuangan PA Baturaja dan staf pada Pengadilan Agama Pangkalan Balai. Terakhir ada ibu Emidawati, S.H., yang secara resmi sejak awal Januari 2019 lalu, telah melaksanakan purnabakti dari PA Sekayu setelah sekian lama mengabdi di PA tercinta itu.

PA-SEKAYU.GO.ID – Selasa, 18 Juni 2019, Pagi itu masih ranum, ketika serombongan Mahasiswa berjaket warna biru langit nampak bergerombol di depan gedung Pengadilan Agama Sekayu. Bukan, mereka tidak hendak melakukan demonstrasi, mereka adalah Peserta Kuliah Kerja Lapangan (KKL) dari UIN Raden Fatah Palembang. 10 Mahasiswa yang berasal dari Fakultas Syari’ah dan Hukum tersebut didampingi oleh Dr. H. Marsaid, M.A. (Wakil Dekan I FSH), Dr. Paisol Burlian, M.Hum. (Ketua Panitia KKL),  Drs. M. Teguh Ali, M.Si. (Kabag TU/Panitia), dan Armasita, S.Ag., M.H. (Dosen Pembimbing Lapangan/DPL).

PA-SEKAYU.GO.IDPara Pegawai PA Sekayu kembali lagi menunaikan kewajibannya dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat Musi Banyuasin, khususnya. Dan untuk mengawali edisi pasca libur lebaran, Pengadilan Agama Sekayu mengucapkan “Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriyah. Minal Aidin wal Faizin, Mohon Maaf Lahir Batin. Taqabbalallahu minna wa minkum taqabbal Ya Karim, kullu ‘am wa antum bi khair.”

Artikel Selanjutnya...