KOMISIYUDISIAL.GO.ID - Fokus reformasi di dunia peradilan seharusnya tidak lagi menitikberatkan pada independensi kekuasaan kehakiman, tetapi justru pada mengembalikan kepercayaan publik. Karena prinsip independensi tidak pernah berdiri sendiri,di mana ada independensi maka disitu pula terdapat akuntabilitas yang perlu diperjuangkan.

KOMISIYUDISIAL.GO.ID - Ketua Komisi Yudisial (KY) Aidul Fitriciada Azhari menyerahkan dua nama Calon Hakim Agung (CHA) Periode II Tahun 2017-2018 ke Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) untuk mendapatkan persetujuan, Selasa (5/6) di Ruang Rapat Pimpinan DPR RI, Gedung Nusantara III, Jakarta. Penyerahan dilakukan dalam rapat konsultasi yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon.

KOMISIYUDISIAL.GO.ID - Jaja Ahmad Jayus dan Maradaman Harahap terpilih menjadi Ketua dan Wakil Ketua Komisi Yudisial (KY) Periode Juli 2018-Desember 2020. Jaja dan Maradaman berhasil mendapatkan suara terbanyak dalam voting Rapat Pemilihan Pimpinan KY Periode Juli 2018-Desember 2020, Jumat (29/6) di Auditorium KY, Jakarta.

Artikel Selanjutnya...

Halaman 1 dari 5