PA Pekanbaru Deklarasi Akreditasi Penjamin Mutu Peradilan Agama

Satker
Typography

PA-PEKANBARU.GO.ID - Aparatur Pengadilan Agama Pekanbaru mendeklarasikan pernyataan komitmen bersama untuk melaksanakan Akreditasi Penjamin Mutu Peradilan Agamadi ruang sidang Muadz bin Jabal Pengadila

n Agama Pekanbaru, Jum’at (18/8/2017).  

Acara deklarasi ini dihadiri oleh Sekretaris Dirjen Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung Repulik Indonesia Tukiran, S.H., M.M., Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru Dr. H. Alimin Patawari, S.H., M.H, Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru Dr. H. A. Choiri, S.H., M.H., Ketua dan Wakil Ketua serta Panitera Pengadilan Agama Bangkinang, Ketua dan Panitera Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci serta seluruh Hakim dan pegawaipada Pengadilan Agama Pekanbaru.

Dalam sambutannya, Ketua Pengadilan Agama Pekanbaru, Drs. H. Syaifuddin, S.H., M.Hum yang semasa kepemimpinan beliau Pengadilan Agama Pekanbaru telah meraih ISO 9001 : 2008 pada Tahun 2016 meyampaikan bahwa dengan dideklarasikannya pernyataan komitmen bersama segenap pimpinan dan aparatur Pengadilan Agama Pekanbaru untuk melaksanakan Akreditasi Penjamin Mutu Peradilan Agama, itu artinya mulai saat ini segenap aparatur Pengadilan Agama Pekanbaru mempunyai satu tekad dan komitmen bersama untuk bekerja lebih profesional dalam melaksanakan tugasnya masing-masing.

Selanjutnya Ketua Pengadilan Tinggi  Agama Pekanbaru Dr. H. Alimin Patawari, S.H., M.H menyampaikan bahwa deklarasi yang dilaksanakan pada hari ini merupakan wujud nyata dari pelaksanaan Motto Pengadilan Agama Pekanbaru “Prima Dalam Layanan Konsisten Dengan Aturan”. 

“Oleh karena deklarasi sama dengan janji dan janji adalah hutang yang harus dibayar, maka pada saatnya Pengadilan Agama Pekanbaru akan ditagih tentang berhasil atau tidaknya Akreditasi di Pengadilan Agama Pekanbaru” tegas Alimin Patawari.

Alimin Patawari memberikan apresiasi kepada seluruh pejabat dan pegawai Pengadilan Agama Pekanbaru dibawah kepemimpinan H. Syaifuddin, Pengadilan Agama Pekanbaru karena telah menampilkan banyak perubahan dan inovasi di Pengadilan Agama Pekanbaru.

Sementara itu, Sekretaris Direktorat Jenderal Badan Peradilan AgamaTukiran S.H., M.M.menyampaikan bahwa Pengadilan Agama Pekanbaru merupakan satu dari dua Pengadilan Agamayang pertama mendeklarasikan diriuntuk menerapkan dan melaksanakan Akreditasi Penjamin Mutu Peradilan Agama. Di hari yang sama Pengadilan Agama Cibinong melakukan kegiatan serupa.

“Pada hari ini pula seluruh aparatur Pengadilan Agama Pekanbaru dan Cibinong yang telah mendeklarasikan diri siap diakreditasi Penjaminan Mutu Peradilan Agama. Ini berarti sudah saatnya Ditjen Badan Peradilan Agama mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya.” pungkasnya. (it pa-pekanbaru – hirpan hilmi)