Upacara Bendera HARKITNAS ke-110 Tahun 2018 di PA Sekayu

Berita Utama
Typography

PA-SEKAYU.GO.ID - Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke-110 Tahun 2018 pada hari Senin tanggal 21 Mei 2018 dilaksanakan Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pengadilan Agama (PA) Sekayu pukul 08.30 wib di halaman depan kantor PA Sekayu, Jalan Merdeka Lingkungan I Nomor 497, Sekayu, Musi Banyuasin.

Upacara ini diselenggarakan oleh seluruh Pengadilan di Indonesia pada empat lingkungan peradilan di bawah Mahkamah Agung RI, sesuai dengan instruksi Surat Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor 289/SEK/KS.00/05/2018 tanggal 18 Mei 2018, tentang penyelenggaraan Upacara Bendera Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-110 Tahun 2018.

Seluruh Hakim, Pejabat Fungsional dan Struktural, Staf, CPNS/Calon Hakim serta Tenaga Honorer di Lingkungan PA Sekayu hadir mengikuti pelaksanaan Upacara Bendera ini.

Wakil Ketua PA Sekayu yang semestinya menjadi Pembina Upacara dalam kegiatan tersebut menunjuk Hakim PA Sekayu, Lukmin, S.Ag, M.E. untuk menggantikan dirinya, Sehingga Pembina Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke-110 Tahun 2018 di PA Sekayu dilaksanakan dengan ditunjuk Hakim PA Sekayu yang menjadi pembina dalam upacara dimaksud.

Baca Juga : Waka PA Sekayu Jadi Pembina Apel Pagi

Lukmin, S.Ag., M.E., mengawali sambutan dengan menyampaikan permohonan maaf dari Wakil Ketua PA Sekayu yang berhalangan hadir sebagai Pembina Upacara. Ia menjelaskan, bahwa pada waktu yang bersamaan Wakil Ketua PA Sekayu juga sedang mengikuti acara yang sama di Pemkab Musi Banyuasin. Selanjutnya ia meminta kepada seluruh peserta pada Upacara Bendera yang hadir saat itu, agar dapat memaklumi keadaan beliau selaku Pimpinan kita.

Selain itu juga, menurutnya kondisi pembangunan halaman dan pagar kantor yang masih berlangsung saat ini jangan menjadi suatu halangan bagi kita untuk melaksanakan kewajiban sebagai Aparatur Sipil Negara. Selanjutnya Pembina Upacara membacakan amanat Menteri Komunikasi dan informatika hingga selesai.

Peringatan 110 Tahun kebangkitan Nasional tanggal 20 Mei 2018 ini bertema "PEMBANGUNAN SUMBER DAYA MANUSIA MEMPERKUAT PONDASI KEBANGKITAN NASIONAL INDONESIA DI ERA DIGITAL". Hal ini sesuai dengan surat dari Menteri Sekretaris Negara RI Nomor B-350/M.Sesneg/Set/TU.00.04/05/2018 tanggal 18 Mei 2018. tentang Penyelenggaraan Upacara Bendera Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-110 Tahun 2018.

Menanggapi hal ini, Wakil Ketua PA Sekayu, Yunadi, S.Ag., dalam kesempatan terpisah menyebutkan, bahwa peringatan 110 Tahun kebangkitan Nasional Tahun 2018 bertujuan untuk terus memelihara, menumbuhkan dan menguatkan jiwa nasionalisme kebangsaan kita sebagai landasan dasar dalam melaksanakan pembangunan, menegakkan nilai-nilai demokrasi berlandaskan moral dan etika berbangsa dan bernegara, serta mempererat persaudaraan untuk mempercepat terwujudnya visi dan misi bangsa kita ke depan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

| Humas Pengadilan Agama Sekayu