Pengadilan Agama Sekayu Gelar Rapat Reformasi Birokrasi

Berita Utama
Typography

PA-SEKAYU.GO.ID - Kamis (9/3/2017) Ketua Pengadilan Agama Sekayu Drs. Cik Basir, S.H., M.H.I, mengadakan rapat tindaklanjut rapat terbatas sebelumnya tanggal 8 Maret 2017 tentang pembentukan tim dan evaluasi reformasi birokrasi pada Pengadilan Agama Sekayu. Menurut Ketua bahwa laporan evaluasi reformasi birokrasi harus segera disampaikan

Paling lambat hari Jum’at tanggal 10 Maret 2017. Hal ini merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan sesuai surat Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor: 63/SEK/OT.01.2/02/2017 dan Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI Nomor: 0720/DjA/OT.01.2/02/2017 tanggal 27 Februari 2017 untuk melakukan laporan evaluasi reformasi birokrasi pada semua pengadilan dibawah Mahkamah Agung RI.

Pelaksanaan tim reformasi birokrasi Pengadilan Agama Sekayu ini akan melakukan evaluasi sesuai Surat Keputusan Ketua Pengadilan Agama Sekayu Nomor: W6-A7/617/OT.01.2/III/2017 tanggal 7 Maret 2017 perihal Pembentukan Tim Reformasi Birokrasi yang telah merevisi surat keputusan sebelumnya tanggal 3 Januari 2017 yang lalu.  Adapun evaluasi pelaksanaan reformasi birokrasi ini di bidang Manajemen Perubahan, Penataan Peraturan Perundang-Undangan, Penataan dan Penguatan Organisasi, Penataan Tata Laksana, Penataan Sistem Manajemen SDM, Penguatan Akuntabilitas, Penguatan Pengawasan dan Penguatan Kualitas Pelayanan Publik pada Pengadilan Agama Sekayu.

Menurut Wakil Ketua PA Sekayu, Yunadi, S.Ag. bahwa dengan ditunjuk saya sebagai Ketua Tim Pelaksanaan Evaluasi Reformasi Birokrasi, maka secara tidak langsung juga sebagai koordinator hakim pengawasan bidang, untuk mari kita bersama-sama bekerja dan kroscek yang betul dilapangan apakah kedelapan area perubahan tersebut bisa menjadi tolak ukur kinerja Pengadilan Agama Sekayu.

Adapun susunan tim reformasi birokrasi Pengadilan Agama Sekayu tahun 2017 sebagai berikut: Wakil Ketua Yunadi, S.Ag. sebagai Ketua Tim Pelaksana, Panitera Yuli Suryadi, S.H., M.M. sebagai Wakil Ketua, dan Sekretaris, Sudarman, S.Ag., M.H. sebagai sekretaris tim serta pelaksana 8 area yang terdiri dari Hakim dan Pegawai Pengadilan Agama Sekayu.  Manajemen Perubahan (Lukmin, S.Ag.. Drs. Syamsu dan Fakhrul Jamil, S.H.), Penataan Peraturan Perundang-Undangan (Alfi Zuhri, S.Ag, H. Khairuddin, S.Ag.,S.H.,M.H.I. dan Lukman Halim, S.H.),

Penataan dan Penguatan Organisasi (Zulfahmi Mulyo Santoso, S.E.I., Ismail, S.Kom. dan Apriyati), Penataan Tata Laksana (H. A. Mus’id Yahya Qodir, Lc., MHI., Erfani, S.H.I. dan Herdi Saputra, S.H.), Penataan Sistem Manajemen SDM (Muhamad Choiruddin, S.H.I, Paisal, S.H. dan Hadi Surahman, A.Md), Penguatan Akuntabilitas  (Dwi Husna Sari, S.H.I., Sutarja, S.Sos. dan Yessi Arianty, S.E.), Penguatan Pengawasan (Amiramza, S.H.I., M. Nazarudin, S.H. dan Edy Gunawan, S.H.) dan Penguatan Kualitas Pelayanan Publik (Asyrof Syarifuddin, S.H.I., Hasan Basri, S.Ag. dan Neno Ramadhaniswarga, S.H.) Kita berharap dengan adanya tim evaluasi reformasi birokrasi ini akan mempercepat akses pelayanan dan mempermudah masyarakat pencari keadilan ketika berperkara di Pengadilan Agama Sekayu.

| Tim IT Pengadilan Agama Sekayu