Selamat Datang di Pengadilan Agama Sekayu APLIKASI SERASAN SEKATE Zona Integritas Pengadilan Agama Sekayu Tutorial Penyelesaian Gugatan Ekonomi Syariah Aplikasi SIPP SIWAS SELAMAT MENJALANKAN IBADAH PUASA RAMADHAN

Selamat Datang di Pengadilan Agama Sekayu

APLIKASI SERASAN SEKATE

Aplikasi Serasan Sekate " Sistem Integrasi Data Kepndudukan Setelah Keluarnya Akta Cerai " Merupakan Terobosan Terbaru Pengadilan Agama Sekayu Dalam Meningkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat Kab. Musi Banyuasin. Produk Pelayanan : - Akta Cerai - KTP - KK - KIA
Kunjungi

Zona Integritas Pengadilan Agama Sekayu

Tutorial Penyelesaian Gugatan Ekonomi Syariah

Video yang berisi tentang cara penyelesaian perkara ekonomi syariah dengan acara yang sederhana
Lihat Video

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
Selanjutnya

SIWAS

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
Selanjutnya

SELAMAT MENJALANKAN IBADAH PUASA RAMADHAN

Segenap Keluarga Besar Pengadilan Agama Sekayu mengucapkan : Selamat Menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan 1442 H/2021 M. "Bersihkan Diri Dengan Ibadah, Jauhkan Diri Dari Korupsi dan Gratifikasi"
Lihat Gambar

Written by Super User on . Hits: 98

Penandatanganan MOU antara PPDI Musi Banyuasin dengan Pemerintahan Kabupaten Musi Banyuasin dan Syukuran Peresmian Gedung Kantor Pengadilan Agama Sekayu sekaligus Launching Mobil Antar Jemput Sidang Difabel (AJESD)

 fix nia

Sekayu, 17 Desember 2020 bertepatan di Halaman Gedung Kantor Pengadilan Agama Sekayu, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palembang, Bupati Musi Banyuasin, Ketua Pengadilan Agama Sekayu dan MUSPIDA serta Kepala Dinas dan Kepala Badan yang turut hadir dalam acara ini.

2

Penyerahan Sekapur Sirih yaitu Tari Stabek yang mempunyai arti atau makna Penyambutan kepada tamu-tamu penting. Sekapur Sirih di berikan kepada Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palembang, Bupati Musi Banyuasin, dan Ketua Pengadilan Agama Sekayu dilanjutkan dengan pembacaan Do’a oleh Sekjen MUI Musi Banyuasin supaya apa yang kita lakukan dan laksanakan pada hari ini mendapatkan Ridho dari Allah SWT.

3menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Muba dan HYMNE Mahkamah Agung.

Sambutan pertama dari Ketua PPDI Musi Banyuasin yaitu Ibu Dewi Harni,” Semoga ini membuka kesadaran kita semua akan pentingnya untuk melakukan Pemenuhan Perlindungan dan penegakan hak penyandang Disabilitas di berbagai sector kehidupan, semoga para penyandang Disabilitas senantiasa bersemangat dan lebih maju, tertib dan mandiri. Besar harapan kami agar itu semua terwujud adanya pendataan Disabilitas yang Valid.” Sambutan dari Ketua PPDI Musi Banyuasin.

Sambutan kedua dari Ketua Pengadilan Agama Sekayu Bapak Korik Agustian S.Ag.,M.Ag, "Syukur Alhamdulillah bahwa Pengadilan Agama Sekayu sudah memiliki gedung yang sesuai dengan standar Prototype Mahkamah Agung dan sudah diresmikan pada 20 Oktober 2020 secara Virtual, selanjutnya mudah mudahan dengan gedung baru ini akan semakin meningkatkan kerja seluruh Hakim dan Pegawai PA Sekayu dapat menjadi lebih baik kedepan dan Semoga dengan adanya ini kami dapat memberikan kenyamanan bagi para pihak yang datang supaya bisa membantu permasalahannya. Lalu, Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang menyempatkan hadir dalam acara ini khususnya Ketua PTA Palembang untuk menyempatkan hadir dan juga terima kasih juga kepada seluruh Pegawai Agama Sekayu yang sudah mensuskeskan acara ini dan para pihak Pemkab Muba serta dari PPDI Musi Banyuasin." Tuturnya.

4

5

"Inovasi AJESD sebuah tuntutan yang harus segera dilaksanakan karena ini sesuai dengan prinsip pelayanan prima yang melayani tidak memandang sebelah pihak semua harus mempunyai kesempatan yang sama dari pelayanan, oleh karena trobosan ini patut di acungi jempol karena sesuai penilaian kami Pengadilan Agama Sekayu telah menjalankan Pelayan Prima ini. Kami juga sangat Mengapresiasi Peran Aktif kepada Bapak Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex dengan dukungan beliau di ujung tahun ini PA Sekayu dan Pemkab Muba menjalin Hubungan Kerjasama yang baik."Tutur Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palembang

Dipertengahan acara diselingi penandatangan MOU antara PPDI MUSI banyuasin dan Pemerintahan Kabupaten Musi Banyuasin oleh Ibu Dewi Hardi, Bupati Musi Banyuasin, Ketua Pengadilan Agama Sekayu, lalu dilanjutkan Launching MobiL AJESD ditandai dengan penekanan Sirine.

Dalam sambutan Bupati Musi Banyuasin, beliau mengucapka selamat memperingati HDI tahun 2020 dan juga kepada Pengadilan Agama Sekayu atas Launching Mobil AJESD dan Peresmian Gedung Kantor baru.

"Selamat atas Launching Mobil AJESD , mudah-mudahan terus memberi pelayanan yang baik bagi Masyarakat MUBA, saya berharap antar jemput sidang Difabel tterus dilakukan, sebagai langkah awal ini sangat bagus saya sangat Apresiasi dan juga mendukung sekali, kedepan kita kembangkan lagi" Kata Bupati Musi Banyuasin Bapak Dodi Reza Alex.

6

7

Pada akhir acara dilakukan juga Penyerahan Penghargaan oleh Bupati Musi Banyuasin kepada Pengadilan Agama Sekayu atas Inovasi Mobil AJESD, lalu dilanjutkan dengan pengguntingan bunga di depan pintu utama Gedung Pengadilan Agama Sekayu oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palembang Drs. H. Endang Ali Maksum, S.H.,M.H., Bupati Musi Banyuasin Dr. H. Dodi Reza Alex Noerdin dan Ketua Pengadilan Agama Sekayu Korik Agustian, S.Ag.,M.Ag.

8

9

10

 

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Sekayu

Jl. Merdeka Lingkar I No. 497

Telp: 0714 - 321170
Fax: 0714 - 331062

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Pengadilan Agama Sekayu@2021