Selamat Datang di Pengadilan Agama Sekayu APLIKASI SERASAN SEKATE Zona Integritas Pengadilan Agama Sekayu Tutorial Penyelesaian Gugatan Ekonomi Syariah Aplikasi SIPP SIWAS SELAMAT MENJALANKAN IBADAH PUASA RAMADHAN

Selamat Datang di Pengadilan Agama Sekayu

APLIKASI SERASAN SEKATE

Aplikasi Serasan Sekate " Sistem Integrasi Data Kepndudukan Setelah Keluarnya Akta Cerai " Merupakan Terobosan Terbaru Pengadilan Agama Sekayu Dalam Meningkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat Kab. Musi Banyuasin. Produk Pelayanan : - Akta Cerai - KTP - KK - KIA
Kunjungi

Zona Integritas Pengadilan Agama Sekayu

Tutorial Penyelesaian Gugatan Ekonomi Syariah

Video yang berisi tentang cara penyelesaian perkara ekonomi syariah dengan acara yang sederhana
Lihat Video

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
Selanjutnya

SIWAS

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
Selanjutnya

SELAMAT MENJALANKAN IBADAH PUASA RAMADHAN

Segenap Keluarga Besar Pengadilan Agama Sekayu mengucapkan : Selamat Menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan 1442 H/2021 M. "Bersihkan Diri Dengan Ibadah, Jauhkan Diri Dari Korupsi dan Gratifikasi"
Lihat Gambar

Written by Super User on . Hits: 58

8db87a7b f5d2 4e4e be01 24c9dc0856ce

Dalam rangka mewujudkan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani, bertempat di ruang media center Pengadilan Agama Sekayu, Senin, 22 Februari 2021, pimpinan, hakim dan seluruh pegawai pengadilan agama sekayu mengikuti pembinaan via zoom meeting.

Zona Integritas merupakan program dari Pemerintah Pusat melalui Kemenpan RB, yang di dalamnya meliputi tahapan WBK ( Wilayah Bebas Korupsi), dilanjutkan dengan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani).

Program ini bertujuan agar setiap instansi dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat pengguna layanan. Memberantas korupsi serta pungli yang meresahkan masyarakat.

Pembinaan dibuka oleh Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama, Dr. Drs. Aco Nur, S.H., M.H., dalam sambutannya disampaikan bahwa diharapkan agar seluruh satker dibawah Badan Peradilan Agama tahun ini bisa memperoleh ZI menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

photo 2021 02 22 16 47 03

Acara kemudian dilanjutkan Pembinaan dari Bawas (Badan Pengawasan) MARI yang diselenggarakan oleh Dirjen Badilag, diikuti oleh seluruh Ketua PTA dan Ketua PA didampingi oleh team ZI dari seluruh Indonesia. Dalam pembinaannya dijelaskan bahwa pada tahun 2020, sejumlah 548 satker, termasuk didalamnya sejumlah 265 berasal dar Peradilan Agama yang diusulkan untuk memperoleh ZI, WBK, dan WBBM. Dari jumlah tersebut tidak semua berhasil meraih predikat ZI, WBK dan WBBM.

Bawas MARI juga memberikan beberapa evaluasi dan catatn terkait capaian ZI di tahun 2020 untuk dijadikan dasar menguatkan pencapaian pada tahun 2021. Berdasarkan data bahwa pada tahun 2020 hanya sekitar 19 % dari yang diusulkan bisa lolos mendapatkan predikat ZI, WBK dan WBBM. Diharapkan ditahun 2021, seluruh satker bisa berhasil memperoleh predikat tersebut.

PA. Sekayu pada tahun 2020 telah diusulkan untuk memperoleh predikat ZI. Namun pada proses Penilain Internal oleh Bawas MARI, PA. Sekayu belum lulus, sehingga gagal memperoleh predikat ZI. Pada Tahun 2021 ini, PA. Sekayu kembali mengusulkan untuk memperoleh predikat tersebut, dan tentunya dengan persiapan yang lebih matang agar bisa tercapai target tersebut.

Komitmen dalam mewujudkan target tersebut, selalu dimatangkan dan selalu diperbaiki setiap harinya, sesuai dengan motto dan slogan PA. Sekayu PRIMA dan harus lebih baik. jadi setiap harinya PA. Sekayu selalu berbenah agar menjadi lebih baik lagi dari hari kemaren untuk membakar semangat seluruh aparatur PA. Sekayu.

Komitmen tersebut juga disampaikan oleh Korik Agustian, S.Ag., M.Ag., Ketua PA. Sekayu "Tahun 2021 PA Sekayu berkomitmen untuk mendapatkan Zona Integritas, kita akan belajar dari PA lain yang telah mendapatkan predikat tersebut dan menyiapkan semua dokumen serta inovasi pendukung"

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Sekayu

Jl. Merdeka Lingkar I No. 497

Telp: 0714 - 321170
Fax: 0714 - 331062

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Pengadilan Agama Sekayu@2021