Selamat Datang di Pengadilan Agama Sekayu APLIKASI SERASAN SEKATE Zona Integritas Pengadilan Agama Sekayu Tutorial Penyelesaian Gugatan Ekonomi Syariah Aplikasi SIPP SIWAS SELAMAT MENJALANKAN IBADAH PUASA RAMADHAN

Selamat Datang di Pengadilan Agama Sekayu

APLIKASI SERASAN SEKATE

Aplikasi Serasan Sekate " Sistem Integrasi Data Kepndudukan Setelah Keluarnya Akta Cerai " Merupakan Terobosan Terbaru Pengadilan Agama Sekayu Dalam Meningkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat Kab. Musi Banyuasin. Produk Pelayanan : - Akta Cerai - KTP - KK - KIA
Kunjungi

Zona Integritas Pengadilan Agama Sekayu

Tutorial Penyelesaian Gugatan Ekonomi Syariah

Video yang berisi tentang cara penyelesaian perkara ekonomi syariah dengan acara yang sederhana
Lihat Video

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
Selanjutnya

SIWAS

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
Selanjutnya

SELAMAT MENJALANKAN IBADAH PUASA RAMADHAN

Segenap Keluarga Besar Pengadilan Agama Sekayu mengucapkan : Selamat Menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan 1442 H/2021 M. "Bersihkan Diri Dengan Ibadah, Jauhkan Diri Dari Korupsi dan Gratifikasi"
Lihat Gambar

Written by Super User on . Hits: 67

1

Sekayu, 23 Maret 2021 bertempat di Kantor Pengadilan Agama Sekayu, IKAHI Cabang sekayu sukses mengadakan acara peringatan hari ulang tahun IKAHI yang ke 68.

IKAHI sebagi wadah atau korps hakim seluruh Indonesia memiliki sejarah yang Panjang. Singkat cerita, setelah konsep AD/ART berhasil disusun, selanjutnya konsep ini dikirimkan kepada para Hakim untuk dimintai pendapatnya. Ternyata sampai dengan tanggal 20 Maret 1953, tenggat waktu dimana proses penyampaian pendapat tersebut berakhir, tidak ada usul dan saran perubahan yang diterima, sehingga kemudian konsep ini disahkan sebagai AD/ART IKATAN HAKIM dan selanjutnya ditetapkan tanggal 20 Maret 1953 sebagai tonggak sejarah lahirnya organisasi bagi para Hakim yang bersifat nasional yang bernama IKATAN HAKIM INDONESIA, disingkat IKAHI.

2

Pada tahun 2021 ini, IKAHI genap berusia 68 tahun, untuk memeriahkan HUT IKAHI dengan tema “Soliditas IKAHI Dalam Mengawal Moderniasasi Peradilan Di Era Pandemi Covid 19 Menuju Peradilan Yang Agung”, IKAHI Cabang Sekayu mengadakan serangkaian acara dan kegiatan sosial. Kegiatan tersebut diawali dengan musyawarah IKAHI Cabang Sekayu, yang diadakan pada tanggal 09 Maret 2021, dan pada hari itu juga dibentuklah Panitia yang di Ketuai oleh Gerry P. Suwardi, S.H hakim PN Sekayu dengan Wakil Ketua Panitia adalah Tony Abdul Syukur,SHI hakim dari PA. Sekayu.

3

4

Kegiatan tersebut disemarakkan dengan lomba-lomba sejak hari Selasa, tanggal 16 Maret 2021 sampai dengan Kamis 18 Maret 2021 diantaranya adalah Perlombaan Tenis dan Perlombaan Domino/Gaple untuk memeriahkan dan meramaikan rangkaian acara HUT IKAHI ke 68. Dilanjutkan dengan kegiatan sosial, dimana para anggota IKAHI Cabang Sekayu melakukan kunjungan ke Panti Asuhan ELNUZA yang menampung sebanyak 43 anak yatim piatu, anak terlantar, anak ekonomi lemah dan anak penyandang disabilitas, yang lokasinya berada di Sekayu, Musi Banyuasin. Kunjungan tersebut bertujuan untuk membantu sesama yang membutuhkan uluran tangan kita sekaligus mengenalkan pada masyarakat luas tentang Korps IKAHI ini.

5

6

Puncak Acara selanjutnya dilakukan ceremony peringatan HUT IKAHI di Gedung PA. Sekayu. Dalam ceremony tersebut diisi laporan Ketua Panitia atas terselenggaranya acara HUT IKAHI Cabang Sekayu sekaligus menutup rangkaian acara, dalam akhir katanya ditutup dengan pantun “Lemak nian buah rambutan, Apo lagi buah Pepaya, Selamat Ulang Tahun IKAHI yang ke-68, Semakin solid dan tetap jaya”, acara dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua PA. Sekayu dan Ketua PN. Sekayu.

7

8

Dalam sambutannya Ketua PA, Korik Agustian, S.Ag., M.Ag, menyampaikan bahwa IKAHI telah menjadi wadah yang selalu bersiap mendukung anggotanya, salah satu contohnya saat ini IKAHI sudah melakukan MoU dengan maskapai penerbangan Citilink, diharapkan dari MoU ini akan memberikan manfaat yang berkesinambungan bagi anggota IKAHI dan banyak lagi agenda besar IKAHI yang sudah disusun, serta memberikan harapan bahwa kedepannya IKAHI akan selalu solid dan semakin jaya. Selanjutnya disampaikan pula sambutan dari Ketua PN. Sekayu, Hendra Halomoan, S.H., M.H, dimana dalam sambutannya selalu memberikan harapan bahwa IKAHI akan tetap solid dan selalu jaya sebagaimana slogan IKAHI Solid, IKAHI Jaya dan menyampaikan ucapan terimakasih kepada panitia yang telah mensukseskan acara HUT IKAHI sehingga bukti soliditas IKAHI menjadi terwujud dan tercapai tanpa memandang dari peradilan mana berasal.

9

10

Kegiatan acara HUT IKAHi ke 68 ditandai dengan pemotongan tumpeng sebagai wujud rasa syukur dan kebanggaan kita akan Korps IKAHI yang telah berdiri kokoh sejak tahun 1953 sampai dengan sekarang. Jayalah IKAHI, IKAHI Solid.

by. Shoja

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Sekayu

Jl. Merdeka Lingkar I No. 497

Telp: 0714 - 321170
Fax: 0714 - 331062

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Pengadilan Agama Sekayu@2021